Sembelit atau konstipasi merupakan salah satu faktor penyebab wasir atau ambeien, dimana hal tersebut dapat timbul karena pola makan yang kurang sehat. Seperti beberapa makanan dan minuman dibawah ini yang dipercaya dapat memperburuk kondisi wasir atau membuat wasir kambuh karena dapat menyebabkan sembelit dan konstipasi.

Makanan Dan Minuman Yang Memperburuk Kondisi Wasir


Ambeien atau wasir merupakan penyakit di mana pembuluh darah yang ada di sekitar anus atau rektum (bagian akhir dari usus besar, sebelum anus) membengkak dan meradang. Penyebabnya tidak diketahui dengan pasti, tapi kemungkinan berhubungan dengan meningkatnya tekanan dalam pembuluh darah di dalam dan sekitar anus.

Tekanan inilah yang menyebabkan pembuluh darah vena pada anus membengkak atau mengalami peradangan. Di bawah ini adalah beberapa kondisi yang bisa meningkatkan risiko Anda terkena wasir atau ambeien: 
  • Penyakit konstipasi yang berkelanjutan karena kekurangan serat dalam makanan.
  • Obesitas atau kelebihan berat badan.
  • Melakukan seks anal.
  • Diare yang berkepanjangan.
  • Riwayat kesehatan keluarga dengan wasir, menjadikan Anda lebih berisiko menderita wasir atau ambeien.
  • Terlalu sering duduk dalam waktu lama.
  • Batuk dan muntah-muntah yang berkelanjutan.
  • Sering mengangkat beban berat.
  • Kehamilan sebagai kondisi yang bisa meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di panggul. Pembuluh darah akan membesar dan wasir akan muncul. Wasir biasanya akan sembuh setelah Anda melahirkan.
  • Bertambahnya usia. Saat usia semakin menua, jaringan penopang tubuh semakin lemah. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko terkena wasir.
Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus dan tidak dapat terlihat, ini disebut sebagai wasir internal. Pembengkakan juga bisa terjadi di luar anus yang terasa lebih nyeri, yaitu di dekat lubang anus, disebut sebagai wasir eksternal.

Jika Anda mengalami sulit bab yang disertai dengan bab berdarah, dan juga timbulnya benjolan yang disertai rasa tidak nyaman atau nyeri, kemungkinan besar Anda menderita wasir atau ambeien.

Baca: Wasir Gatal Dan Nyeri? Atasi Dengan Bawang Putih

Pantangan Makanan Dan Minuman Bagi Penderita Wasir



Jeruk

Buah jeruk merupakan salah satu makanan yang harus dihindari penderita ambeien. Meski memiliki kandungan vitamin C yang baik, tapi jeruk mengandung rasa asam yang cukup tinggi. Kalau gak pengin ambeienmu makin parah, sebaiknya jangan konsumsi jeruk ya!

Apel Hijau

Tingkat keasaman apel hijau lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Keasaman buah ini dapat menimbulkan gangguan pencernaan. Iritasi juga bisa terjadi pada sistem pencernaanmu lho! Untuk itu, sebaiknya jangan memilih apel hijau untuk dikonsumsi rutin.

Minuman Beralkohol

Selain tidak sehat, minuman beralkohol juga menjadi penyebab kambuhnya ambeien lho. Apalagi kalau dikonsumsi berlebihan dan terlalu banyak.

Minuman beralkohol akan mengganggu kerja sistem pencernaan dalam tubuh. Kalau kamu mengonsumsi alkohol, maka tubuh akan merasa dehidrasi, sembelit, dan penumpukkan tinja yang sulit dikeluarkan.

Gorengan

Makanan satu ini juga bisa menghambat kerja sistem pencernaanmu. Selain itu, gorengan juga menyebabkan kolesterol tinggi dan memicu kambuhnya ambeien. Minyak yang dipakai menggoreng tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada dinding usus yang akan memperparah kondisi ambeien seseorang. Kurang-kurangin ya!

Kafein

Kebiasaan minum kopi setiap hari di pagi hari sepertinya harus mulai dikurangi para penderita ambeien. Pasalnya, kandungan kafein pada kopi dan sejenisnya sangat tidak dianjurkan untuk penderita ambeien. Kafein tersebut dapat menyebabkan dehidrasi dan iritasi lambung dalam tubuh.

Keju

Ternyata produk olahan susu satu ini bisa menimbulkan produksi gas dalam sistem pencernaan. Gas yang muncul dapat menyebabkan kram dan rasa sakit pada perutmu.  Keju juga tidak memberi serat yang baik untuk penderita ambeien. Maka dari itu, sebaiknya konsumsi keju maksimal dua kali seminggu saja ya.

Makanan Pedas

Susah, nih kalau kamu punya ambeien, tapi doyan banget makan pedas. Penderita ambeien sebaiknya tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas.

Cabai atau sambal bisa membuat sistem pencernaan tubuh tidak berjalan dengan baik, bahkan memicu diare. Kalau kamu terkena diare, maka ambeienmu bisa kambuh lho! Gak mau kan?

Jangan sampai ambeien kambuh karena salah makan ya. Mulai sekarang, jaga baik pola makan dan jenis makanan yang kamu konsumsi, supaya ambeien gak kambuh lagi!

Sebaliknya penderita wasir sangat di rekomendasikan untuk meningkatkan konsumsi serat pangan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan minum air putih yang cukup.

Melakukan olahraga ringan seperti joging atau senam juga disarankan untuk membantu mencegah konstipasi dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Berolahraga juga membantu menurunkan kelebihan berat badan atau obesitas yang menjadi salah satu faktor memunculnya penyakit wasir.

Rekomendasi Pengobatan Wasir Alami Yang Ampuh Dan Aman


Seperti yang kita ketahui, obat alami dikenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. 

Namun tidak semua obat alami yang dijual dipasaran itu aman dan 100% terbuat dari bahan herbal alami, selain itu pastikan juga sudah teruji serta terdaftar di BPOM dan MUI.

Berikut ini kami akan merekomendasikan obat wasir alami dari De Nature Indonesia sebagai alternatif pengobatan wasir yang Anda derita. Saat ini De Nature Indonesia mempunyai 3 produk obat alami untuk membantu mengatasi masalah penyakit wasir atau ambeien, yaitu obat Ambejoss, Zaitop dan Salep Salwa.

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar international
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar).

Obat Wasir Alami


Obat wasir terebut terbuat dari bahan alami yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul, beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya diantaranya seperti daun ungu, daun binahong, mahkota dewa, kunyit putih, dan zaitun.

Dimana dari beberapa kandungan tersebut dikenal cukup ampuh untuk mengatasi wasir atau ambeien tanpa operasi, dan lebih aman tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Paket Hemat Obat Wasir Alami De Nature


Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.

TESTIMONIAL


Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

FORMAT PEMESANAN


Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Obat Wasir Ambejoss
Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya