Wasir atau hemoroid adalah pembengkakan yang berisi pembuluh darah yang membesar. Pembuluh darah yang terkena wasir berada di dalam atau di sekitar bokong, yaitu di dalam rektum atau di dalam anus. Kebanyakan hemoroid adalah penyakit ringan dan bahkan tidak menimbulkan gejala. Jika saja terdapat gejala wasir, biasanya yang sering terjadi adalah:
  • Pendarahan setelah buang air besar. Warna darah berwarna merah terang.
  • Terdapat lendir setelah buang air besar.
  • Benjolan tergantung di luar anus. Benjolan ini biasanya harus didorong kembali ke dalam setelah buang air besar.
  • Pembengkakan, rasa nyeri, dan kemerahan di sekitar anus.
  • Mengalami gatal-gatal di sekitar anus.
Pembuluh darah bisa membengkak di dalam anus dan tidak dapat terlihat, ini disebut sebagai hemoroid internal. Pembengkakan juga bisa terjadi di luar anus yang terasa lebih nyeri, yaitu di dekat lubang anus, disebut sebagai hemoroid eksternal.

Baca juga info : Bolehkah Penderita Wasir Mengkonsumsi Telur

Olahraga merupakan salah satu cara untuk meminimalisasi risiko mengembangkan penyakit ini. Pada dasarnya tujuan olahraga pada penderita wasir adalah untuk memperbaiki sirkulasi darah selain itu juga mencegah timbulnya konstipasi (sulit buang air besar) yang dapat menyebabkan bertambah parahnya wasir yang diderita.

Jenis Olahraga Yang Disarankan Bagi Penderita Wasir

Bagi penderita wasir/ambeien semua jenis olahraga diperbolehkan asalkan tidak menimbulkan efek mengejan seperti pada olahraga angkat beban. Sedangkan olahraga seperti berjalan, senam aerobik, atau olahraga yang dapat melatih otot panggul sangat dianjurkan pada penderita wasir. Berikut adalah beberapa bentuk olahraga yang baik Anda kerjakan untuk mencegah wasir.
  • Senam Kegel. Senam kegel bertujuan menguatkan otot-otot pelvis atau panggul dan menghilangkan tekanan dari bagian bawah tubuh. Senam kegel juga dapat menjadi cara utama untuk mengobati dan mencegah wasir. Cara melakukan senam kegel ialah dimulai dengan menyadari pengontrolan otot dasar panggul. Cobalah untuk buang air kecil selama dua detik, kemudian paksa hentikan selama beberapa detik, dan lepaskan lagi. Setelah terbiasa, Anda bisa melakukannya tanpa harus buang air kecil terlebih dulu. Lakukan senam kegel dengan lima belas kali pengulangan setiap sesinya.
  • Berjalan Kaki. Rutin berjalan dapat meningkatkan kesehatan secara umum, termasuk mencegah wasir. Berjalan kaki dapat memperlancar buang air dengan memperbaiki sistem pencernaan dan mencegah konstipasi. Konstipasi menyebabkan Anda perlu mengejan "keras" saat buang air. Padahal, mengejan memberi tekanan pada pembuluh darah yang membuatnya membesar. Berjalan membantu hal ini tidak terjadi, sekaligus membantu membangun massa otot di area panggul.
  • Aerobik. Rutin melakukan senam aerobik menjaga pergerakan usus tetap normal. Saat melakukan gerakan aerobik, terjadi peningkatan denyut jantung dan laju metabolisme, begitu pula dengan proses pencernaan. Latihan seperti joging atau olahraga air dapat menjaga fungsi tubuh tetap normal dan mencegah pembesaran vena di anus akibat konstipasi.
Kendati olahraga baik untuk mencegah konstipasi, ada pula jenis olahraga yang sebaiknya dihindari, terutama bagi Anda yang sudah menderita wasir. Olahraga tersebut adalah angkat beban lantaran dapat memberikan tekanan yang berlebihan pada bagian bawah tubuh. Memaksakan angkat beban saat sudah mengalami wasir bisa mengakibatkan pendarahan di anus.

Pada penderita wasir selain dukungan gaya hidup yang sehat, disarankan juga untuk segera mendapatkan pengobatan yang tepat. Saat ini ada berbagai penanganan dan pengobatan untuk mengatasi wasir, mulai dengan pemberian obat - obatan yang diresepkan oleh dokter, tindakan operasi, dan menggunakan obat herbal.

Obat Wasir De Nature


Obat wasir herbal De Nature terbuat dari bahan alami 100% yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul dan salep. Dimana beberapa kandungan obatnya telah teruji secara klinis dan terbukti ampuh mengobati wasir tanpa operasi.

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar international
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar)

Obat Wasir De Nature

Paket Hemat Obat Wasir Herbal De Nature


Rekomendasi pengobatan wasir stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi pengobatan wasir stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-masing harga obat belum termasuk ongkir ke alamat.

TESTIMONIAL


Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

FORMAT PEMESANAN


Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

No Rekening De Nature

KIRIM KE KONTAK KAMI


Customer Service De Nature

Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya