Pemulihan dari perawatan atau pembedahan wasir biasanya berlangsung satu sampai tiga minggu, tergantung pada jenis perawatannya, tingkat keparahan wasir, dan jumlah yang dikeluarkan.

Banyak pasien menunjukkan bahwa pemulihan dari jenis operasi ini sangat menyakitkan, dan beberapa rasa sakit dan ketidaknyamanan diperkirakan terjadi selama dua sampai tiga minggu setelah prosedur ini dilakukan. Sebagian besar pasien mulai merasa lebih baik pada akhir minggu pertama, terutama jika pasien mampu menahan gerakan usus mereka lembut atau sedikit kendur.

Rasa sakit bisa menjadi signifikan jika tinja menjadi keras atau jika berusaha diperlukan untuk buang air besar. Selama konstipasi pemulihan sebaiknya dihindari sebisa mungkin. Ingat bahwa obat nyeri yang sering diresepkan untuk masa pemulihan juga diketahui menyebabkan konstipasi, jadi individu yang rutin mengkonsumsi obat sembelit mungkin memerlukan lebih dari rejimen khas mereka untuk mencegah konstipasi.

Perawatan Pemulihan Pasca Operasi Wasir

Pasien dapat kembali ke aktivitas yang tidak berat seminggu setelah perawatan, dan melanjutkan semua aktivitas normal dalam dua sampai tiga minggu. Berikut ini beberapa perawatan pasca operasi wasir yang dapat ditinjau dari gejala yang timbul.

Sakit Setelah Pengobatan Wasir


Hal ini biasa dialami rasa sakit di minggu setelah perawatan wasir. Pasien yang memiliki hemorrhoidectomy, atau operasi untuk mengangkat wasir, biasanya akan memiliki lebih banyak rasa sakit daripada pasien yang memilih untuk melakukan skleroterapi, perawatan yang kurang invasif. Anjuran wasir, prosedur rawat jalan, biasanya menyebabkan ketidaknyamanan minimal setelah perawatan.

Dispending pada jenis prosedur yang Anda pilih, rasa sakit Anda mungkin penting, atau mungkin perasaan tidak nyaman. Tingkat rasa sakit yang dialami pasien setelah prosedur ini berhubungan langsung dengan jenis prosedur, seberapa parah wasir sebelum operasi, dan konsistensi tinja selama buang air besar selama masa pemulihan.

Operasi untuk mengobati satu ambeien kecil yang menggunakan skleroterapi dapat menyebabkan nyeri ringan, hemoroidektomi untuk menghilangkan beberapa wasir yang sangat besar dapat menyebabkan rasa sakit yang signifikan.

Setelah Operasi Ambeien


Dokter Anda mungkin memilih untuk mengelola rasa sakit Anda dengan beberapa cara yang berbeda. Obat over-the-counter, seperti ibuprofen, dapat direkomendasikan, atau obat penghilang rasa sakit mungkin diresepkan. Dokter Anda mungkin merekomendasikan pelunak tinja, obat pencahar, atau keduanya untuk mencegah ketegangan dengan buang air besar.

Rekomendasi diet akan dilakukan untuk membantu mencegah rasa sakit, termasuk diet tinggi serat untuk melunakkan tinja, dan instruksi untuk minum air yang cukup selama fase pemulihan, biasanya tidak kurang dari delapan cangkir (64 ons) per hari. Hal ini mutlak penting untuk menghindari sembelit. Itu berarti mengikuti air minum, makan serat, dan minum pelunak tinja bila diperlukan. Bicaralah dengan dokter Anda jika Anda melihat adanya perubahan pada penampilan tinja.


Terlepas dari jenis pengobatannya, normal rasanya sakit dengan buang air besar dalam sepekan setelah operasi. Mengejan bisa membuat rasa sakit itu semakin parah. Tetap terhidrasi akan membantu mencegah sembelit, yang bisa disebabkan oleh obat nyeri resep, kekurangan serat, atau terlalu sedikit cairan.


Nyeri dengan buang air kecil juga bisa terjadi. Pelunak feses biasanya direkomendasikan minggu pertama setelah operasi untuk mengurangi rasa sakit dengan buang air besar.


Penting untuk membiarkan rasa sakit menjadi panduan Anda saat melanjutkan aktivitas normal. Anda mungkin merasa sakit saat membungkuk, berjongkok, mengangkat atau berpindah dari posisi berdiri ke posisi duduk. Minimalkan aktivitas yang menyakitkan sebisa mungkin, terutama dalam beberapa hari pertama setelah prosedur Anda.


Mandi sitz mungkin diresepkan untuk menghilangkan rasa sakit. Mandi sitz menggunakan baskom khusus yang mirip dengan panci tempat tidur dan pas di atas toilet. Anda kemudian bisa merendam daerah dubur dalam beberapa inci air hangat.


Hal ini dapat memberikan rasa sakit yang signifikan dan dapat dilakukan beberapa kali per hari.

Gatal Setelah Pengobatan Ambeien


Rasa gatal adalah gejala umum dari wasir eksternal dan dapat berlanjut selama fase penyembuhan setelah perawatan. Mandi sitz bisa direkomendasikan untuk membantu gatal-gatal. Obat topikal juga dapat ditentukan oleh dokter Anda, tergantung pada tingkat keparahan gejala dan lokasi di mana wasir diangkat.

Rasa gatal adalah tanda penyembuhan normal pada sayatan bedah atau area bekas luka. Banyak krim wasir topikal sangat efektif untuk menghilangkan gatal, tanyakan kepada ahli bedah Anda apakah tepat untuk menggunakannya selama masa pemulihan Anda karena jawabannya bervariasi antara berbagai jenis prosedur. 

Infeksi Setelah Pembedahan


Infeksi adalah risiko setelah pengobatan ambeien karena lokasi pengobatan. Kotoran bisa bersentuhan dengan tempat wasir diangkat, dan bisa menyebabkan infeksi.

Tanda infeksi apa pun, yang mungkin termasuk tanda umum seperti demam, atau tanda yang lebih spesifik seperti adanya nanah, harus dilaporkan ke dokter Anda sehingga bisa diobati secara efektif.

Pendarahan Setelah Operasi


Beberapa perdarahan tidak jarang segera mengikuti prosedur Anda. Anda mungkin melihat beberapa darah di toilet, atau di pakaian dalam Anda. Sejumlah kecil darah tidak biasa; Namun, sejumlah besar darah harus dilaporkan ke dokter Anda.

Perdarahan bisa meningkat dengan buang air besar, terutama pada awal 48-72 jam mengikuti prosedur Anda. Melewati bekuan darah harus dilaporkan ke dokter bedah Anda kecuali jika Anda diberi tahu untuk mengharapkannya setelah operasi.

Pola Hidup Sehat Pasca Operasi Ambeien


Setelah operasi Anda, pastikan untuk minum cairan yang cukup banyak, hindari menggeliat dengan buang air besar dan makan makanan tinggi serat bahkan setelah Anda sembuh. Hindari makanan yang Anda tahu sembelit, seperti keju. Olahraga, bahkan yang sesederhana 15 menit berjalan kaki bisa mengurangi sembelit dengan menstimulasi gerakan usus, seperti gerakan memutar, seperti yang dilakukan pada yoga dan sentuhan kaki.

Langkah sederhana ini sering mencegah terulangnya wasir atau membantu Anda menghindari perawatan lebih lanjut. Tidak semua wasir dapat dicegah, namun mengikuti rekomendasi diet ini dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan pembentukan wasir tambahan.

Beberapa pasien mungkin mengalami inkontinensia pada jumlah kecil tinja setelah operasi wasir atau hemoroid. Ini biasanya merupakan masalah jangka pendek dan dapat diselesaikan dalam masa pemulihan. Jika Anda mengalami komplikasi ini dan tidak membaik dalam minggu-minggu setelah operasi, pastikan untuk memberi tahu dokter Anda.

Rekomendasi Obat Alami Pasca Operasi Wasir


Jika Anda merasakan beberapa gejala seperti di atas pasca operasi wasir, berikut ini kami akan merekomendasikan obat alami dari de nature, yaitu obat Ambejoss, Zaitop dan Salep Salwa.

Selain dapat digunakan sebagai obat wasir alami pasca operasi, obat tersebut juga dapat membantu mengobati wasir tanpa operasi yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Obat wasir terebut terbuat dari bahan alami yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul, beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya diantaranya seperti daun ungu, daun binahong, mahkota dewa, kunyit putih, dan zaitun.

Dimana dari beberapa kandungan tersebut dikenal cukup ampuh untuk mengatasi wasir atau ambeien tanpa operasi. Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar international
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar)
Obat Wasir Alami

Paket Hemat Obat Wasir Alami De Nature


Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.

TESTIMONIAL


Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

FORMAT PEMESANAN


Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Obat Wasir Ambejoss
Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya