Ambeien atau wasir merupakan pelebaran dan peradangan pembuluh darah vena yang terletak di sekitar anus dan rektum bagian bawah, kondisi ini mirip dengan varises. Selain melakukan pengobatan, terdapat juga beberapa anjuran gaya hidup dan pantangan untuk membantu proses penyembuhan wasir agar lebih cepat dan efektif.

Wasir seringkali ditandai dengan benjolan di luar anus. Selain itu, wasir kerap ditandai dengan sejumlah gejala lain wasir, seperti:
  • Rasa gatal atau sakit di sekitar anus.
  • Pendarahan dari anus setelah buang air besar.
  • Keluarnya lendir setelah BAB.
Beberapa pemicu wasir adalah sembelit atau diare yang berlangsung lama, sering mengangkat beban berat, kehamilan, baru melahirkan, dan kebiasaan duduk terlalu lama.

Operasi Wasir

Perubahan Gaya Hidup Untuk Membantu Mengatasi Wasir


Dibawah ini beberapa anjuran, perubahan gaya hidup, dan pantangan pada penderita wasir yang perlu dijalankan, untuk membantu proses pengobatan agar lebih cepat dan efektif.

1. Mengkonsumsi Makanan Berserat

Perbanyaklah konsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Mengonsumsi jenis-jenis makanan ini berguna untuk melunakan dan meningkatkan jumlah tinja yang dikeluarkan. Sehingga mencegah Anda mengejan terlalu keras saat sedang BAB.

Selain itu batasi makan - makanan pedas, makanan bersantan, makanan berlemak, makanan olahan, daging, makanan cepat saji, minuman bersoda dan beralkohol.

Hindari makanan yang tinggi garam atau sodium. Hal ini karena garam dapat mengikat air di dalam tubuh, sehingga tekanan dalam pembuluh darah akan meningkat, termasuk pembuluh darah vena di sekitar anus.

2. Banyak Minum Air Putih

Kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda, tergantung berat aktivitasnya. Minumlah air putih yang cukup, umumnya 6-8 gelas perhari untuk menjaga agar pencernaan tetap lancar dan membantu mengatasi ambeien.

3. Jangan Menunda Bab

Menunda keinginan untuk buang air besar dapat menyebabkan tinja mengeras dan sulit untuk dikeluarkan, hal ini tentu akan memperburuk kondisi wasir.

4. Jangan Mengejan Berlebihan Saat Bab

Mengejan dan menahan napas saat mencoba mengeluarkan kotoran menciptakan tekanan cukup besar bagi pembuluh darah di bagian bawah rektum, hal ini tentu dapat memperburuk wasir. Jika Anda mengalami konstipasi coba konsumsi makanan-makanan berserat dan banyak minum air putih.

5. Berendam Air Hangat

Manfaat berendam dengan air hangat diantaranya, dapat membantu relaksasi otot dan peredaran darah, sehingga bagian yang mengalami ambeien terasa lebih nyaman..

Caranya cukup duduk di bak mandi yang berisi air hangat hingga sebatas pinggang. Lakukan hal tersebut selama 20 menit setelah buang air besar, sebanyak 2-3 kali sehari. Jangan lupa, keringkan daerah anus dengan lembut setelahnya.

6. Olahraga Secara Teratur

Melakukan olahraga secara teratur setidaknya 20-30 menit tiap hari dapat membantu mengatasi wasir. Berolahraga dapat membantu merangsang gerakan usus sehingga tinja lebih mudah keluar. Jenis olahraga yang direkomendasikan adalah olahraga aerobik, misalnya jalan cepat.

Penanganan Wasir Tanpa Operasi


Pada umumnya, ambeien yang belum terlalu parah dapat diatasi dengan merubah gaya hidup dan polan makan seperti yang sudah di anjurkan diatas. Namun untuk jenis ambeien yang sudah parah, diperlukan penanganan medis baik dengan dan tanpa operasi. Dibawah ini beberapa penanganan wasir tanpa operasi yang dapat Anda coba.

1. Pengikatan atau Ligasi Wasir

Dokter akan menggunakan tali elastis untuk di ikatkan dengan kuat pada dasar wasir guna memotong aliran darah. Tanpa aliran darah, wasir akan terlepas setelah satu minggu.

Rasa tidak nyaman dan nyeri dapat muncul selama satu sampai dua hari pasca operasi. Obat pereda nyeri akan diberikan untuk mengatasi rasa sakit.

Wasir akan terlepas ketika buang air besar. Hal ini ditandai dengan munculnya lendir atau jaringan saat buang air besar, tujuh hari setelah ligasi.

Setelah tindakan pengikatan, darah yang muncul saat buang air besar merupakan hal yang normal. Namun jika darah yang keluar banyak dan tidak berhenti atau keluar gumpalan darah, dianjurkan untuk segera pergi ke rumah sakit terdekat.

2. Suntikan Skleroterapi

Skleroterapi bisa dilakukan sebagai pengganti prosedur pengikatan wasir. Pada proses skleroterapi, larutan kimia disuntikkan melalui pembuluh darah  di sekitar anus.

Suntikan ini akan menghilangkan rasa sakit dengan membuat ujung saraf menjadi mati rasa (kebas) serta membuat jaringan wasir mengeras, sehingga akhirnya membentuk sebuah luka. Usai menjalani prosedur ini, wasir akan mengecil atau menyusut dalam waktu sekitar satu setengah bulan.

Hindari olahraga berat setelah menjalani prosedur ini. Pasien yang telah menjalani skleroterapi akan merasakan nyeri untuk sementara waktu atau sedikit mengalami perdarahan, namun tetap diperbolehkan untuk melanjutkan aktivitas normal.


3. Koagulasi Inframerah

Koagulasi dengan inframerah terkadang juga dipakai untuk menangani wasir. Pada prosesnya, sebuah alat yang memancarkan sinar inframerah dipakai untuk membakar jaringan wasir. Langkah ini juga berfungsi untuk memotong aliran darah.

Selain inframerah, prosedur yang sama juga bisa dilakukan menggunakan arus listrik. Metode ini lebih dikenal dengan diatermi atau elektrokoagulasi.

4. Menggunakan Obat Herbal De Nature

Obat wasir De Nature terbuat dari bahan alami 100% yang dikemas secara modern dalam bentuk kapsul dan salep. Dimana beberapa kandungan obatnya telah teruji aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Khasiat dan Kegunaan:
  • Mengobati wasir tanpa operasi
  • Melancarkan Bab dan melunakan tinja
  • Membantu meredakan nyeri
  • Menghentikan pendarahan 
  • Mengempiskan benjolan wasir (Ambeien)

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar international
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar)

Obat Wasir De Nature

Paket Hemat Obat Wasir Herbal De Nature


Rekomendasi pengobatan wasir stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi pengobatan wasir stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-masing harga obat belum termasuk ongkir ke alamat.

Real Testimonial

Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

Format Pemesanan

Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

No Rekening De Nature

Kirim Ke Kontak Kami

Customer Service De Nature

Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya

Post a Comment