Wasir adalah pembuluh darah bengkak yang bisa terasa nyeri dan menjengkelkan. Kebanyakan orang tidak membutuhkan operasi wasir, tapi operasi pengangkatan diperlukan untuk kasus parah yang tidak sembuh dengan perawatan di rumah.

Ada lima jenis operasi yang mungkin Anda dan dokter Anda pertimbangkan.
Berbagai Metode Operasi Wasir

Wasir adalah kondisi dimana terjadi pengbengkakan pada vena yang bisa bersifat internal, yang berarti mereka berada di dalam rektum. Atau mereka bisa menjadi eksternal, yang berarti mereka berada di luar rektum.

Sebagian besar wasir tidak menimbulkan rasa sakit dalam dua minggu tanpa pengobatan. Mengonsumsi makanan berserat tinggi dan minum 8 sampai 10 gelas air putih per hari biasanya dapat membantu Anda mengatasi gejala dengan BAB lebih lembut dan lebih teratur.

Anda mungkin juga perlu menggunakan pelunak tinja untuk mengurangi ketegangan saat buang air besar, karena ketegangan membuat wasir menjadi lebih buruk. Dokter Anda mungkin merekomendasikan salep untuk mengurangi gatal, rasa sakit, atau pembengkakan sesekali.

Komplikasi Akibat Wasir


Kadang-kadang, wasir dapat menyebabkan komplikasi lainnya.

Wasir eksternal dapat menyebabkan pembekuan darah yang menyakitkan. Jika ini terjadi, mereka disebut wasir trombosis.

Wasir internal mungkin prolaps, yang berarti mereka terjadi melalui rektum dan tonjolan dari anus.

Wasir eksternal atau prolaps dapat menjadi iritasi atau terinfeksi dan mungkin memerlukan pembedahan. American Society of Colon dan Rectal Surgeons memperkirakan bahwa kurang dari 10 persen kasus wasir memerlukan pembedahan.

Gejala Wasir


Wasir internal sering menyebabkan ketidaknyamanan. Wasir mungkin berdarah tanpa rasa sakit setelah buang air besar. Wasir menjadi masalah jika terjadi pendarahan yang berlebih. Ini salah satu ciri khas jika Anda melihat darah setelah buang air besar saat Anda menderita ambeien.

Wasir eksternal juga bisa berdarah setelah buang air besar. Karena terjadi tekanan atau gesekan anus dan sering menjadi sangat menjengkelkan, mungkin akan sedikit gatal atau menjadi sakit.

Komplikasi lain dari hemoroid eksternal adalah pembentukan bekuan darah di dalam pembuluh darah, atau wasir tromsis. Sementara gumpalan ini biasanya tidak mengancam jiwa, mereka bisa menyebabkan rasa sakit yang tajam dan parah.

Pengobatan yang tepat untuk wasir trombosis tersebut terdiri dari prosedur "sayatan dan drainase". Seorang dokter bedah atau dokter di ruang gawat darurat dapat melakukan prosedur ini.

Operasi Tanpa Anestesi


Beberapa jenis operasi wasir bisa dilakukan di ruang dokter Anda tanpa obat bius.

Banding


Banding adalah prosedur yang digunakan untuk mengobati wasir internal. Juga disebut ligasi pita karet, prosedur ini melibatkan penggunaan pita ketat di sekitar dasar ambeien untuk memotong aliran darahnya.

Banding biasanya membutuhkan dua atau lebih prosedur yang berlangsung sekitar dua bulan lebih. Ini tidak menyakitkan, tapi Anda mungkin merasakan tekanan atau ketidaknyamanan ringan.

Banding tidak dianjurkan bagi mereka yang mengencerkan darah karena tingginya risiko komplikasi perdarahan.

Sclerotherapy


Prosedur ini melibatkan penyuntikan zat kimia ke dalam ambeien. Bahan kimia menyebabkan wasir mengecil dan menghentikannya dari pendarahan. Kebanyakan orang mengalami sedikit atau tidak ada rasa sakit dengan suntikan.

Sclerotherapy dilakukan di ruang dokter. Ada beberapa risiko yang diketahui. Ini mungkin pilihan yang lebih baik jika Anda mengencerkan darah karena kulit Anda tidak terbuka.

Sclerotherapy cenderung memiliki tingkat keberhasilan terbaik untuk wasir kecil dan internal.

Terapi koagulasi


Terapi koagulasi juga disebut photocoagulation inframerah. Perawatan ini menggunakan sinar inframerah, panas, atau dingin yang ekstrem sehingga membuat ambeien mengelupas dan mengecil. Ini adalah jenis prosedur lain yang dilakukan di kantor dokter Anda, dan ini biasanya dilakukan bersamaan dengan anoscopy.

Anoscopy adalah prosedur visualisasi dimana ruang lingkup dimasukkan beberapa inci ke dalam rektum Anda. Ruang lingkup memungkinkan dokter untuk melihat. Kebanyakan orang hanya mengalami ketidaknyamanan ringan atau kram selama perawatan.

Ligasi arteri hemoroid


Ligasi arteri hemoroid (HAL), juga dikenal sebagai heparorrheaoid transanal (THD), merupakan pilihan lain untuk menghilangkan ambeien. Metode ini menempatkan pembuluh darah yang menyebabkan wasir menggunakan ultrasound dan ligates, atau menutup, pembuluh darah tersebut. Ini lebih efektif daripada pita karet, tapi juga menghabiskan biaya lebih banyak dan menghasilkan rasa sakit yang lebih lama. Bergantung pada jenis ambeien, ini adalah pilihan jika pita karet pertama gagal.

Operasi Dengan Anestesi


Jenis pembedahan lainnya perlu dilakukan di rumah sakit.

Hemorrhoidectomy


Hemorrhoidectomy digunakan untuk wasir eksternal besar dan wasir internal yang telah mengalami prolaps atau menyebabkan masalah dan tidak merespons manajemen nonsurgical.

Prosedur ini biasanya terjadi di rumah sakit. Anda dan dokter bedah Anda akan memutuskan anestesi terbaik untuk digunakan selama operasi. Pilihan meliputi:
  • Anestesi umum, yang membuat Anda tertidur lelap selama operasi
  • Anestesi regional, yang melibatkan obat yang mematikan tubuh Anda dari pinggang sehingga terbawa oleh tembakan ke punggung
  • Anestesi lokal, yang hanya mengeluarkan anus dan rektum
Anda mungkin juga diberi obat penenang untuk membantu Anda rileks selama prosedur jika Anda menerima anestesi lokal atau regional.

Setelah anestesi mulai berjalan, ahli bedah Anda akan memotong wasir besar. Saat operasi selesai, Anda akan dibawa ke ruang pemulihan untuk periode pengamatan yang singkat. Begitu tim medis yakin bahwa tanda vital Anda stabil, Anda bisa kembali ke rumah.

Nyeri dan infeksi adalah risiko yang paling umum terkait dengan jenis operasi ini.

Hemorrhoidopexy


Hemorrhoidopexy kadang disebut sebagai stapel. Biasanya ditangani sebagai operasi sehari-hari di rumah sakit, dan memerlukan anestesi umum, regional, atau lokal.

Stapling digunakan untuk mengobati wasir prolaps. Alat bedah utama untuk memperbaiki wasir prolaps kembali ke tempatnya di dalam rektum Anda dan memotong aliran darah sehingga jaringan akan menyusut dan kembali seperti semula.

Pemulihan stapel membutuhkan sedikit waktu dan tidak menyakitkan daripada pemulihan dari hemorrhoidectomy.

Rehabilitasi


Anda bisa merasakan nyeri dubur dan dubur setelah operasi wasir. Dokter Anda mungkin akan meresepkan obat penghilang rasa sakit untuk mengurangi ketidaknyamanan.

Anda dapat membantu pemulihan Anda sendiri dengan:
  • Makan makanan berserat tinggi
  • Tetap terhidrasi dengan meminum 8 sampai 10 gelas air putih per hari
  • Menggunakan pelunak tinja sehingga Anda tidak perlu regangan saat buang air besar
  • Hindari kegiatan yang melibatkan angkat atau penarikan berat.
Beberapa orang menganggap bahwa berendam air hangat membantu mengurangi ketidaknyamanan pasca operasi. Mandi air hangat melibatkan perendaman daerah anal dalam beberapa inci air garam hangat beberapa kali sehari.

Meskipun waktu pemulihan setiap orang bervariasi, banyak orang dapat berharap untuk sembuh total dalam waktu sekitar 10 sampai 14 hari. Komplikasi jarang terjadi, namun segera hubungi dokter jika Anda demam, tidak bisa buang air kecil, ngilu, atau merasa pusing.

Saat Anda menindaklanjuti dengan dokter Anda, mereka mungkin akan merekomendasikan:
  • Perubahan diet, seperti mengonsumsi makanan tinggi serat dan tetap terhidrasi
  • Membuat perubahan gaya hidup, seperti menurunkan berat badan
  • Mengadopsi program latihan rutin
Penyesuaian ini akan mengurangi kemungkinan wasir berulang.

Baca juga : Tips Perawatan Pemulihan Pasca Operasi Wasir

Rekomendasi Obat Wasir Alami Tanpa Operasi


Sebelum Anda mencoba obat wasir alami yang akan kami sarankan, jangan terburu - buru untuk melakukan operasi. Pertimbangkan dulu dengan matang, dan kemungkinan yang ditimbulkan pasca operasi wasir. Selain itu kita juga tahu operasi wasir tidak menutup kemungkinan wasir untuk kambuh, maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda ingin mencoba obat wasir alami berikut ini.

Seperti yang kita ketahui, obat alami dikenal lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. 

Namun tidak semua obat alami yang dijual dipasaran itu aman dan 100% terbuat dari bahan herbal alami, selain itu pastikan juga sudah teruji serta terdaftar di BPOM dan MUI.

Berikut ini kami akan merekomendasikan obat wasir alami dari De Nature Indonesia sebagai alternatif pengobatan wasir yang Anda derita. Saat ini De Nature Indonesia mempunyai 3 produk obat alami untuk membantu mengatasi masalah penyakit wasir atau ambeien, yaitu obat Ambejoss, Zaitop dan Salep Salwa.

Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk
  • Sertifikat halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan
  • Sertifikat ISO, dimana mutu dan kualitas produk sudah berstandar international
  • Apoteker yang berpengalaman
  • Sudah melewati proses sortir bahan baku, guna menjaga mutu produk
  • Proses produksi sesuai alur CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar)
Obat Wasir Alami Yang Ampuh Tanpa Operasi

Obat wasir terebut terbuat dari bahan alami yang dikemas secara moderen dalam bentuk kapsul, beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya diantaranya seperti daun ungu, daun binahong, mahkota dewa, kunyit putih, dan zaitun.

Dimana dari beberapa kandungan tersebut dikenal cukup ampuh untuk mengatasi wasir atau ambeien tanpa operasi, dan lebih aman tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Paket Hemat Obat Wasir Alami De Nature


Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 1-2 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop Rp. 295.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop Rp. 550.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop Rp. 1.000.000
Rekomendasi Pengobatan Wasir Stadium 3-4 (Obat Ambejoss + Obat Zaitop + Salep Salwa)
  • 1 Botol Obat Ambejoss + 1 Botol Obat Zaitop + 1 Botol Salep Salwa Rp. 395.000
  • 2 Botol Obat Ambejoss + 2 Botol Obat Zaitop + 2 Botol Salep Salwa Rp. 750.000
  • 4 Botol Obat Ambejoss + 4 Botol Obat Zaitop + 4 Botol Salep Salwa Rp. 1.400.000
Masing-Masing Harga Obat Belum Termasuk Ongkir Kirim Ke Alamat.

Selain melakukan pengobatan, penderita juga disarankan untuk menghindari beberapa pantangan makanan dan minuman yaitu seperti makan-makanan yang pedas, makanan bersantan, makanan yang mengandung minyak berlebih, asam, serta minum-minuman beralkohol, minuman bersoda dan minuman yang berkafein. Hal ini di karenakan dapat menyebabkan sembelit atau konstipasi.

Sebaliknya penderita wasir sangat di rekomendasikan untuk meningkatkan konsumsi serat pangan seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan minum air putih yang cukup.

Melakukan olahraga ringan seperti joging atau senam juga disarankan untuk membantu mencegah konstipasi dan mengurangi tekanan pada pembuluh darah. Berolahraga juga membantu menurunkan kelebihan berat badan atau obesitas yang menjadi salah satu faktor memunculnya penyakit wasir.

TESTIMONIAL


Testimoni Obat Wasir Ambejoss
Testimoni Obat Wasir Ambejoss

FORMAT PEMESANAN


Nama Penerima # Alamat Lengkap # No. Hp # Obat Yang Dipesan # Tujuan Pembayaran (Bca/Bri)

Pembayaran Obat Wasir Ambejoss

KIRIM KE CUSTOMER SERVICE KAMI

Customer Service Obat Wasir Ambejoss
Customer Service Kami Akan Memandu Anda Untuk Proses Selanjutnya